Halaman Press Release BKPPD Kota Bekasi

Press Release Terkait SK Penggunaan Tenaga Kerja Kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi

    Pemerintah Kota Bekasi telah menetapkan penggunaan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) melalui Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 814/Kep.11-BKPPD/I/2018 tanggal 4 Januari 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2018. Surat Keputusan Wali Kota tersebut telah ditindaklanjuti dengan menugaskan TKK dimaksud pada perangkat daerah sesuai usulan kebutuhan dan/atau kekurangan aparatur pada masing-masing perngkat daerah melalui Surat Perintah Kepala BKPPD Kota Bekasi Nomor 800/1-BKPPD.PKA s/d 800/50-BKPPD.PKA tanggal 4 Januari 2018.

    Dengan ditetapkannya Keputusan Wali Kota Bekasi dan Surat Perintah Kepala BKPPD Kota Bekasi sebagaimana hal di atas, maka Kepala Perangkat dapat menugaskan TKK tersebut sesuai kebutuhan beban kerja pada unit-unit kerja untuk membantu pencapaian ssaran dan kinerja perangkat daerah.

    Selain itu, berdasarkan Keputusan Wali Kota Bekasi, Surat Perintah Kepala BKPPD dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas dari Kepala Perangkat Daerah maka pembayaran honorarium TKK untuk bulan Januari 2018 dapat diusulkan dan dibayarkan tepat waktu pada bulan Februari 2018. Sebagai informasi bahwa honorarium TKK dibayarkan pada bulan berikutnya setelah TKK yang bersangkutan melaksanakan tugas pada bulan berkenaan.

=======================================================================================================
21 Februari 2017

TENAGA HONOR MURNI

DINAS PENDIDIKAN KOTA BEKASI

Pada hari Senin tanggal 20 Februari 2017 telah dilakukan dialog antara Forum Pembela Tenaga Honor dengan Wali Kota Bekasi di Pendopo terkait Surat Kepala Dinas Pendidikan kota Bekasi Nomor 800/15-Dik.02 Tanggal 4 Januari 2017 tentang Usulan Peningkatan Status Honor Murni sebanyak 2.861 orang, usulan tersebut berdasarkan perintah Wali Kota Bekasi untuk diverifikasi oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah bersama Dinas Pendidikan  dan Inspektorat Kota Bekasi.

Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Bekasi Nomor 800/477/BKPPD tentang Verifikasi Dokumen Tenaga Honor Murni di Lingkungan DInas Pendidikan Kota Bekasi, agar Tenaga Honor Murni hadir pada saat dilakukan verifikasi pada tanggal 24 s/d 27 Januari 2017 membawa berkas antara lain :

1. Surat Perintah dari Kepala Sekolah sebagai dasarpengangkatan menjadi Tenaga Honor Murni;

2. Daftar Kehadiran (absensi) selama 1(satu)tahun terakhir;

3. Jadwal Kegiatan Belajar Mengajar apabila Tenaga Honor Murni tersebut adalah tenaga pengajar (guru);

4. Surat Pernyataan Pengangkatan Tenaga Honor Murni bermaterai 6.000;

5. Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak Kepala Sekolah bermaterai 6.000.

Dari Verifikasi data Tenaga Honor Murni sebanyak 2.861 orang, hasilnya adalah sebagai berikut :

Jumlah usulan : 2.861 Orang

Berkas Lengkap : 2.565 Orang

Berkas Tidak Lengkap : 296 Orang (tidak hadir, BTL, nama ganda dan mengundurkan diri)

    Hasil verifikasi telah diserahkan kepada Forum Pembela Tenaga Honor Murni dalam bentuk Berita Acara Serah Terima yang ditandatangani oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Ketua Forum Pembela Tenaga Honor di pendopo pada hari Senin tanggal 20 Februari 2017.

    Wali Kota Bekasi telah melakukan rapat dengan Kepala Sekolah pada hari Senin tanggal 20 Februari 2017 Pukul 09.00 WIB di Sekolah BPK Penabur, hasil rapat tersebut adalah agar Kepala SEkolah melakukan pemetaan kebutuhan Tenaga Guru dan Tenaga Administrasi disandingkan dengan jumlah murid, rombongan belajar dan RKB.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
23 Januari 2017

Verifikasi Tenaga Honor Murni di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi

Berdasarkan Surat Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Nomor 800/15-Dik.02 Tanggal 4 Januari 2017 tentang Usulan Peningkatan Status Honor Murni dan hasil pertemuan Wali Kota Bekasi dengan Forum TTenaga Honor Indonesia di Pendopo KantorWali Kota Bekasi, bahwa usulan tenaga honor murni dengan jumlah 2.861 orangyangdiusulkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk diverifikasi. perangkat Daerah yang diberi wewenang untuk melakukan verifikasi tersebut adalah Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (8KPPD) Kota Bekasi.

Verifikasi Tenaga Honor Murni dilakukan dari tanggal 24 Januari s/d tanggal 27 Januari 2017. dan yang diverifikasi terhadap nama-nama usulan tenaga honor murni Dinas Pendidikan adalah sebagai berikut:

1. Surat Perintah dari Kepala Sekolah sebagai dasarpengangkatan menjadi Tenaga Honor Murni;

2. Daftar Kehadiran (absensi) selama 1(satu)tahun terakhir;

3. Jadwal Kegiatan Belajar Mengajar apabila Tenaga Honor Murni tersebut adalah tenaga pengajar (guru);

4. Surat Pernyataan Pengangkatan Tenaga Honor Murni bermaterai 6.000;

5. Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak Kepala Sekolah bermaterai 6.000.

Adapun sebagai verifikator yang melakukan verifikasi dari unsur BKPPD Kota Bekasi, inspektorat Kota Bekasi dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, dan hasil verifikasi Tenaga Honor Murni akan disampaikan kepada Yth. Wali Kota Bekasi.